Dubes Amerika Puji Kepala Daerah Peduli Disabilitas --- Sambut Presiden RI Baru, Muba Ucapkan Selamat --- Ditemukan Penyakit Marbug Di Uganda --- Riau Bisa Miliki Dua Wagub

Nusantara

UP2K PKK Desa Kalisuren Kembali Dinilai

Tajurhalang, InfoPublik - Tim monitoring dan evaluasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jabar yang diketuai oleh Saiful Manadi, kembali melakukan penilaian terhadap hasil usaha peningkatan pendapatan keluarga di Kantor Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kamis (12/12).

Ketua tim penilaian Saiful Manadi menjelaskan, hasil monitoring bulan lalu, Kabupaten Bogor terbaik dalam UP2K dan tertib administrasi.

“Kabupaten Bogor mendapat nilai terbaik dalam UP2K dan tertib administrasi, ini merupakan hasil yang sangat baik, dan diharapkan agar kondisi yang sudah baik ini dipertahankan dan juga memelihara komitmen dalam upaya peningkatan masyarakat,” jelas Saiful.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas sambutan dari masyarakat dan Pemkab Bogor. “Saya merasa senang dan tersanjung atas sambutan dari lapisan masyarakat dan Pemerintah, mudah-mudahan ini pertanda bahwa UP2K Desa Kalisuren memang layak menjadi juara di tingkat provinsi,” katanya.

Sementara itu, mewakili Bupati Bogor, saat menyambut kedatangan tim penilai, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Roy Khaerudin mengatakan sebagai salah satu daerah binaan dalam pengembangan UP2K - PKK, Desa Kalisuren telah berhasil menunjukan kualitasnya.

“Yaitu, sebagai desa yang cukup maju dengan tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mengembangkan potensi ekonomi keluarga yang dimotori oleh kaum perempuan,” katanya.

Upaya pembinaan masyarakat melalui pengembangan kegiatan UP2K – PKK, sangat potensial menghidupkan kegiatan perekonomian masyarakat setempat serta mendorong proses pemberdayaan dan aktualisasi peran perempuan berdimensi keadilan dan kesetaraan gender.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Hj. Elly Halimah Rachmat Yasin. Menurutnya, kegiatan UP2K pada hakikatnya adalah semua kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga dengan penggeraknya adalah perempuan.

“Penempatan kaum perempuan sebagai pendukung ekonomi keluarga ini mendapat penguatan, manakala kita menyadari bahwa jika diberdayakan dan diarahkan dengan tepat, potensi kemandirian usaha perempuan sesungguhnya mampu berkembang dengan optimal serta berpeluang menjadi salah satu sumber pendapatan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Camat Tajurhalang Nurhayati mengungkapkan, bahwa Desa Kalisuren telah melakukan pembenahan demi hasil yang maksimal dalam perlombaan ini.

“Dalam recheking UP2K – PKK Tingkat Provinsi Jabar hari ini kita telah melengkapi aspek administrasi serta meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan – pelatihan,” katanya.

Sehingga ke depan masyarakat Desa Kalisuren lebih memiliki keterampilan dan keahlian yang bisa diandalkan dan kita semua siap menang untuk mewakili Jabar di tingkat Nasional, dan Desa Kalisuren siap untuk mengemban tugas itu.(Derima/Diskominfo Kab. Bogor/toeb)

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?