Alokasi Kuota Haji Reguler 2014 Sebanyak 155.200 Jamaah

Nusantara

Gencarkan Sosialisasi Zakat

Palembang,  Info Publik -  Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan Saharuddin Batjik mengatakan, pihaknya terus berupaya menggugah kesadaran masyarakat untuk membayar zakat.

Salah satunya melalui sosialiasi maupun workshop. Penguatan sumber daya manusia di Badan Amil Zakat (BAZ) di 15 kabupaten dan kota juga terus dilakukan lewat pelatihan.

Sepanjang 2012, sebanyak empat angkatan yang terdiri atas 160 orang telah mengikuti pelatihan.

Itu artinya, akan banyak  petugas  zakat yang dapat membagi dan mengaplikasikan ilmunya untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya zakat ini, untuk membersihkan harta.

”Bukan hanya lewat penyuluhan saja, tapi juga dalam berbagai kesempatan, sekalipun dalam acara pernikahan juga diselipkan masalah zakat yang dilakukan kepala KUA,” ujar Saharuddin, belum lama ini.

Sosialisasi dengan cara ini tentu saja langsung menyentuh masyarakat. Kalau dulu masyarakat banyak tidak tahu BAZ, di kabupaten/kota masing-masing, sekarang sudah banyak yang mengenal.

”Hanya saja yang dibutuhkan adalah lebih meintensifakan kembali mengenai fungsi BAZ, sehingga masyarakat bisa menyalurkan zakatnya melalui BAZ,” kata Saharuddin. (Rindu Puji/Hidayatullah Adronafis/Kus)

 

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?