Dubes Amerika Puji Kepala Daerah Peduli Disabilitas --- Sambut Presiden RI Baru, Muba Ucapkan Selamat --- Ditemukan Penyakit Marbug Di Uganda --- Riau Bisa Miliki Dua Wagub

Nusantara

Pejabat Struktural Kabupaten Pegunungan Arfak Dilantik

Manokwari, InfoPublik - Penjabat Bupati Pegunungan Arfak (Pegaf) Drs. Dominggus Mandacan, Rabu (30/10), melantik pejabat struktural di lingkup kabupaten Pegaf. Mereka yang dilantik berjumlah 31 orang terdiri atas pejabat eselon IIA, IIB serta IIIA.

Para pejabat tersebut akan menduduki jabatan asisten Sekda, kepala SKPD yang terdiri atas 8 dinas dan 8 bagian di lingkungan Setda serta 3 kantor.

Pelantikan yang dilaksanakan di Kampung Ullong, Distrik Anggi kabupaten Pegaf itu, disambut masyarakat dengan antusias saat mengikuti acara pelantikan dari awal sampai selesai. Pelantikan ini merupakan pelantikan jilid I (pertama).

Dalam sambutanya, Dominggus Mandacan mengatakan, pelaksanaan pelantikan pejabat eselon II dan Eselon III di lingkungan pemerintah kabupaten Pegaf merupakan peristiwa bersejarah dan penting bagi berlangsungnya roda pemerintah di Pegaf.

Menurutnya, pelantikan seorang staf pegawai negeri untuk menduduki suatu jabatan struktural tertentu adalah merupakan suatu kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan.

Bukan saja itu, pejabat yang telah dilantik adalah mereka yang telah memenuhi persyaratan normatif kepegawaian berdasarkan undang-undang yang berlaku.

“Saudara memiliki tugas yang cukup berat, untuk itu saya minta saudara semua bekerja lebih keras guna melaksanakan sebaik-baiknya amanah yang telah diberikan untuk mengupayakan terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di kabupaten ini,“kata mantan Bupati Manokwari ini.

Dominggus juga memaparkan beberapa langkah strategis yang telah dan akan dilakukan oleh Pemkab Pegaf, yakni merenovasi pasar distrik Anggi untuk difungsikan sebagai aula dan tempat kerja sementara beberapa SKPD, membangun kantor bupati sementara, rumah jabatan bupati sementara, serta rumah jabatan Sekda sementara di Anggi.

Membangun barak bagi kepala SKPD dan para staf dan mengupayakan pengadaan sarana air bersih, listrik dan jaringan telekomunikasi serta fasilitas pendukung yang lainnya.

Beberapa fasilitas itu sekarang sedang dalam proses pembangunan. “Anggaran untuk membiayai beberapa pekerjaan itu bersumber dari dana hibah dari Pemprov Papua Barat sebesar Rp.5 miliar dan dana hibah dari Pemkab Manokwari sebesar Rp.5 milliar,” ujarnya. (mkr/infokom/toeb)

 

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?